Lazada Indonesia

Tuesday 6 December 2016

Enemy at The Gates (2001) Sub Indo.mp4


 Enemy At The Gates
Obsesi Hitler untuk menguasai dunia memang gila. Invasi dilancarkan ke berbagai negara, pembantaian terjadi dimana- mana, sungguh suatu fenomena yang mengerikan. Kota kecil Stalingrad (kini bernama Volgograd), antara tahun 1942 dan 1943, merupakan salah satu wilayah Soviet yang sulit ditembus oleh tentara Nazi.
Pada saat itu Uni Soviet seolah berada di ujung tanduk. Dan jika Stalingrad sampai jatuh ke tangan Jerman, bisa dipastikan hal tersebut merupakan kemenangan mutlak Jerman di dataran Eropa. Sejarah pun mencatat bahwa perlawanan tentara Rusia dalam mempertahankan kota yang menyandang nama Stalin ini seolah tak ada habisnya. Lapis demi lapis tentara dikirim dari luar kota untuk mempertahankan kota mati yang lebih menyerupai puing ini ! Tak peduli mereka belum terlatih ataupun minim persenjataan. Sama saja dengan mengirim mereka ke gerbang kematian. Tentara yang tidak berani maju langsung ditembak di tempat. Kruschev pun diutus langsung oleh Stalin untuk mengawasi pertahanan kota.
Adalah Vassili Zaitsev (Jude Law), pemuda desa yang turut serta mempertahankan wilayah kecil tersebut. Atas bantuan seorang political officer bernama Danilov (Joseph Fiennes) kelihaian Vassili sebagai penembak jitu dengan cepat mendapat sorotan pemerintah pusat dan juga musuh. Namanya merupakan ancaman bagi para petinggi Jerman yang jadi sasaran laras senapannya, namun ia adalah pahlawan bagi rakyat Uni Soviet. Propaganda heroik mengenai sosok Vassili membakar semangat pejuang lainnya untuk mengusir tentara Nazi dari tanah mereka.
Sayangnya persahabatan antara Vassili dan Danilov dikotori oleh rasa cemburu Danilov karena Tania (Rachel Weisz), wanita yang dicintainya, ternyata lebih memilih Vassili. Sarjana wanita lulusan universitas Moskow ini memilih untuk angkat senjata di medan laga bersama sang kekasih ketimbang bekerja di belekang meja sebagai penerjemah sandi lawan.
Di saat yang sama, Jerman mengirim penembak terbaik mereka, Major Konig (Ed Harris) untuk memburu Vassili. Cerita lantas bergulir lambat mengupas kisah cinta Vassili – Tania, penghianatan seorang sahabat serta konflik antar dua jago tembak di tengah  perang dua negara.









No comments:

Post a Comment